A manager is responsible for the application and performance of knowledge (Peter Drucker) | www.management-update.org  
   
   | Beranda | Publisher | Editors | Login | Subscribed | RSS Feed | Twitter | Facebook | 26 September 2018
   
   
   
      Register | Forget Password

  Username : Password :
     
   


   
       HOME JOURNAL MAGAZINE BOOK EVENTS BLOG ADVERTISING ARCHIVE CONSULTATION DOWNLOAD CONTACT PHOTO    
   
 
  • Cyb3r001

    uploads/slide/sd.jpg

    Hacked By Cyb3r001 was here

 
 
Buku Manajemen Seri


 ORGANISASI

 
 Dalam buku ini, penulis memaparkan secara mendalam isu-isu organisasi yang meliputi peningkatan kinerja organisasi dalam menghadapi lingkungan usaha yang semakin dinamis, kompetitif, dan mengglobal. Teori-teori esensial diseleksi, dirangkai, dan disintesiskan serta disajikan secara komprehensif dan lugas dengan harapan mudah diserap dan diaplikasikan oleh pembaca.

Pendekatan sistematik organisasi memaparkan elemen yang berkaitan dengan keefektifan organisasi. Pendekatan metafor untuk menganalisis organisasi disajikan guna melengkapi analisis organisasi dengan pendekatan pasca modern. Sistem nilai dan budaya perusahaan yang dibahas buku ini merupakan “motor penggerak” terhadap perubahan organisasi yang perlu dikelola secara tepat. Budaya perusahaan yang merupakan salah satu dimensi penting organisasi, dipaparkan secara rinci mulai dari sajian beberapa kerangka teoretis hingga pada aplikasi serta pengelolaan perubahannya.

Pemesanan langsung:
Tlp. (021) 751 1126  ext. 8863/8864
email:rahmat@pmbs.ac.id

 ENGAGING TALENTS

 
Human capital merupakan aset yang sangat berharga yang perlu dikelola secara profesional. Semua perusahaan pasti berupaya merekrut dan menyeleksi calon karyawan secara seksama agar mendapatkan sumber daya manusia yang unggul. Kendati demikian, berbagai tes dan wawancara tidak selalu menjamin keberhasilan mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten, loyal dan engaged. Fakta menunjukkan banyak perusahaan yang memiliki manajemen yang baik ternyata tak lepas dari turnover karyawan yang cukup tinggi.

Buku ini mengungkap isu engaging talent sebagai suatu strategi yang perlu diadopsi agar perusahaan tidak hanya mendapatkan karyawan yang baik dan unggul, tapi juga mampu menciptakan suasana atau sistem yang mampu membuat mereka “engaged”. Karyawan yang unggul merupakan aset yang penting dan bernilai bagi perusahaan. Namun jika mereka tidak engaged, maka kinerja mereka tidak akan optimal. Bahkan mereka mungkin akan diliputi rasa ketidakpuasan. Jika ada kesempatan, mereka akan berpindah kerja.
 
Pemesanan langsung:
Tlp. (021) 751 1126  ext. 8863/8864
email:rahmat@pmbs.ac.id

 CORPORATE CULTURE

 
Isu budaya perusahaan sangat esensial dan berkaitan dengan berbagai aspek organisasi, seperti: struktur, teknologi, strategi, misi, visi dan tentu saja kinerja organisasi. Di tengah persaingan bisnis yang menglobal dan ketat, peran budaya perusahaan diyakini sebagai salah satu aspek organisasi yang sangat penting.  Ia merupakan modal organisasional yang mampu memotivasi serta mengarahkan perilaku para anggotanya.  Organisasi unggul dunia dan juga di Indonesia disebabkan oleh budaya perusahaan yang tepat dan dihayati semua anggotanya.

Buku bertajuk Corporate Culture in Action yang ditulis Prof. Dr. Andreas Budihardjo ini bertujuan untuk memberi pemahaman holistik dan integratif mengenai budaya organisasi/perusahaan. Buku ini berupaya menjawab the what, why dan how dari budaya perusahaan. Berbagai isu penting dikemas, lengkap dengan beberapa studi kasus dari berbagai industri yang telah ditekuni penulis. Dalam buku ini, guru besar bidang manajemen HR dan organisasi dari Prasetiya Mulya Business School ini berupaya memberi inspirasi dan pencerahan tentang konsep dan praktik budaya perusahaan bagi para pemimpin bisnis, akademisi, dan mahasiswa manajemen, serta pemerhati budaya perusahaan.
 
Pemesanan langsung:
Tlp. (021) 751 1126  ext. 8863/8864
email:rahmat@pmbs.ac.id

 INVESTMENT NAVIGATOR

 
Kajian makroekonomi penting untuk memberi acuan alokasi investasi antar berbagai jenis aset, seperti saham, obligasi negara, obligasi korporasi, logam mulia, komoditas energi hingga valuta asing. Sedangkan telaah mikroekonomi dan analisis valuasi perusahaan sangat bermanfaat sebagai acuan, untuk pemilihan nama di dalam satu jenis aset tertentu seperti saham (stock picking). Kalau mau cuan ya harus memadukan acuan.

Seperti membuat rumah tinggal yang nyaman, kita membutuhkan keahlian tukang batu, tukang kayu, tukang listrik, tukang ledeng hingga tukang taman. Inilah yang terjadi pada kedua penulis yang masing-masing punya semangat untuk mensosialisikan investasi sebagai tindakan common sense untuk meraih cuan berkelanjutan. Kedua penulis berbagi tempat, berkontribusi 20 artikel untuk buku yang berjudul “Investment Navigator: 40 Acuan untuk Cuan Berinvestasi Saham, Emas, dan Obligasi.”
 
Pemesanan langsung:
Tlp. (021) 751 1126  ext. 8863/8864
email:rahmat@pmbs.ac.id

Smart & Sincere

 
Tujuan utama dari buku ini adalah menyediakan pengetahuan dalam artian “cara berpikir stratejik” menghadapi perubahan lingkungan internal dan eksternal bisnis yang terjadi selama satu dekade terakhir. Dengan memiliki pengetahuan tentang cara berpikir stratejik ini maka baik manajer maupun wirausaha akan dapat segera melibatkan dirinya dalam sistem perencanaan stratejik perusahaan.

Buku ini diberi judul: “Smart & Sincere”. Pertimbangan bagi dipilihnya judul ini karena mengingat perubahan lingkungan bisnis selama lebih dari satu dekade terakhir oleh banyak pakar dikatakan belum pernah dialami sebelumnya (unprecedented events). Sehingga, bila menekankan pada kecerdikan akal saja akan berpotensi mengkompromikan pencapaian tujuan dengan cara-cara yang mengabaikan moralitas. Sedangkan ketulusan hati semata bisa berujung pada "orang baik di tempat yang salah".

Selain itu cerdik & tulus sebagai ciri-ciri strategis masa kini sangat sesuai untuk mewujudkan tuntutan pemangku kepentingan yang populer disebut “Triple Bottom Line”, yaitu: “Berkontribusi kepada pemegang saham dengan menghasilkan laba di atas rata-rata pesaing, berkontribusi bagi peningkatan mutu kehidupan masyarakat terutama di sekitar perusahaan, dan berkontribusi dalam mengurangi dampak perubahan iklim sehingga planet bumi tetap layak sebagai tempat kediaman generasi umat manusia selanjutnya”.
 
Pemesanan langsung:
Tlp. (021) 751 1126  ext. 8863/8864
email:rahmat@pmbs.ac.id

 SOCIAL MEDIA NATION

 Hingga detik ini, jaringan sosial terbukti digdaya mendobrak pola pikir, memperluas lingkar komunitas-komunitas manusianya, dan mencuatkan inovasi yang mendunia. Fenomena inilah yang diangkat buku Social Media Nation. Dalam atmosfer positif namun tanpa topeng, buku ini mengulas manusia-manusia Indonesia yang telah memperluas diri, bertumbuh bersama komunitas-komunitas berbasis digital, berinovasi dan berdampak, dengan perangkat social media-nya. Lembar-lembar isi buku ini punya muara harapan: menjadi pelita inspirasi untuk berproses kreatif sekaligus menantang kita agar terus bergumul secara kritis dalam arus deras era digital ini.


Pemesanan langsung:
Tlp. (021) 751 1126  ext. 8863/8864
email:rahmat@pmbs.ac.id


 A Value Creation Approach

 
Marketing is slippery, inefficient,  untouchable, and unaccountable. Suatu sinisme yang berkembang satu dekade sebelumnya terhadap profesi pemasaran. Sinisme ini merebak karena banyak kesuksesan aktivitas pemasaran hanya diteropong dari performa keuangan jangka pendek, bahkan kerap kontra-produktif dengan tujuan pemasaran yaitu penciptaan nilai pelanggan yang superior. Kondisi berubah, perkembangan evaluasi kinerja pemasaran akhir-akhir ini mulai terkait dengan indikator performa keuangan dan nilai pemegang saham. Dampaknya besar, kontribusi pemasaran lebih signifikan terhadap keberhasilan perusahaan.

Kaya akan contoh konkret, buku yang ditulis oleh Agus W. Soehadi, guru besar manajemen pemasaran dari Prasetiya Mulya Business School ini memaparkan pendekatan pemasaran aktual, value-creation marketing. Buku ini mencoba menginspirasi para praktisi pemasaran untuk merumuskan strategi dan taktik terpilih guna meningkatkan nilai saham perusahaan.
 
Pemesanan langsung:
Tlp. (021) 751 1126  ext. 8863/8864
email:rahmat@pmbs.ac.id

Kolegialitas Enam Guru Besar

Prasetiya Mulya Business School

mempersembahkan buku terbaru

 

Pijar-Pijar Manajemen

Bisnis Indonesia

“Buku ini menjelaskan pentingnya membangun konstruksi perekonomian dan sistem bisnis yang tepat. Agar Indonesia dan para pelaku bisnis tetap eksis dan dapat membangun daya saing berkelanjutan, kita sangat membutuhkan proses rethinking dan reframing konstruksi sistem sosial-ekonomi serta restrukturisasi tatanan kelembagaan yang sejuk dan terintegrasi.” 
 
Pemesanan langsung:
Tlp. (021) 751 1126  ext. 8863/8864
email:rahmat@pmbs.ac.id

 

Sinopsis Prasetiya Mulya EDC on Entrepreneurship Education

Pendidikan kewirausahaan menjadi salah satu isu menarik, mengingat masih banyaknya pendapat bahwa seorang wirausaha dilahirkan dan bukan dibentuk sehingga mereka sangat meragukan keberhasilan pendidikan kewirausahaan. Hasil dari suatu pendidikan kewirausahaan, tidak hanya di Indonesia, masih sering dipertanyakan. Setelah melalui proses pendidikan kewirausahaan, siswa akan menjadi apa atau menjadi bagaimana? Pertanyaan tentang hasil yang dapat diukur dari suatu proses pendidikan adalah hal yang wajar, karena menyangkut penggunaan sumber daya yang tidak sedikit, dan waktu yang cukup banyak dialokasikan oleh para siswa di dalam program.
 
Buku ini berisikan pemikiran dan pengalaman para penulis dalam pengembangan pendidikan kewirausahaan di Program S1 Prasetiya Mulya Business School. Untuk menghasilkan wirausaha terdidik, Prasetiya Mulya Entrepreneurship Development Center (PM-EDC) selama empat tahun melakukan kajian dan eksperimen baik dalam pengembangan kurikulum maupun proses belajar mengajar. Hasil kajian ini dituangkan dalam buku seri pertama: Prasetiya Mulya EDC on Entrepreneruship Education. Buku ini dapat memberikan inspirasi bagi pemerhati, pengelola sekolah, dan pengajar kewirausahaan untuk memperkaya upaya mengembangkan pendidikan kewirausahaan di Indonesia maupun internasional.
 
Pemesanan langsung:
Tlp. (021) 751 1126  ext. 8863/8864
email:rahmat@pmbs.ac.id

 
 
Prasetiya Mulya On Innovation
 
Lagi-lagi inovasi! Sudah diamini oleh siapa pun di dunia bisnis, inovasi merupakan mantra sakti bagi perusahaan untuk terus bertumbuh. Inovasi menjadi tidak habis-habisnya dibicarakan di banyak seminar, konferensi, dan halaman-halaman buku. Tidak terkecuali buku ini. Namun, berbeda dari yang sudah ada, tidak berlebihan jika dikatakan inilah pertama kalinya sekolah bisnis di Tanah Air membuat buku yang mengangkat tema besar inovasi.  Berisikan kontribusi pemikiran dari a group of scholars di Prasetiya Mulya Business School, buku ini menawarkan keragaman perspektif yang diperlukan dalam berinovasi. Mereka yang tergerak untuk terus mencari solusi elegan lewat inovasi penuh makna akan mendapatkan buku ini sangat bermanfaat. Selamat berinovasi dan berbanggalah! 
 
Pemesanan langsung:
Tlp. (021) 751 1126  ext. 8863/8864
email:rahmat@pmbs.ac.id

 
Kian menjamurnya berbagai komunitas konsumen merupakan fenomena menarik untuk di kaji. Tidak saja karna begitu fanatiknya komunitas konsumen terhdap suatu merek, namun juga kontribusi positif mereka bagi para produsen maupun masyarakat luas.

Buku ini menceritakan tentang teori komunitas konsumen dari pendekatan antropologi. Sebagai referensi terkini, buku ini tak bisa dilewatkan begitu saja oleh para akademisi dan mahasiswa yang tertarik pada kajian komunitas konsumen, serta para produsen yang ingin mengelola komunitas konsumennya dan para anggotanya yang tertarik memahami lebih dalam jati diri komunitasnya

Teori dengan pendekatan antropologi

Selama ini, fenomena perilaku konsumen banyak dipelajari dan dibahas dengan pendekatan psikologi. Namun, terdapat kesenjangan cukup lebar pada bahasan tentang keberadaan komunitas konsumen dalam literatur perilaku konsumen dan pendekatan psikologi.

Untuk mengisi celah lebar tersebut, buku ini memberikan kontribusi terhadap pemahaman komunitas konsumen yang terbentuk melalui konsumen komunitas. Pemahaman tersebut merupakan hasil dari proses penelitian kualitatif, khususnya etnografi berbasis naratif yang merupakan salah satu metodologi penelitian dalam disiplin ilmu antropologi, khususnya antropologi kontemporer.

Oleh karena itu, pembahasan setiap episode dalam buku ini merupakan suatu etnografi. Alur dalam buku ini dibagi dalam beberapa episode yang merupakan rangkaian konsep-konsep tidak terpisahkan dalam membentuk satu cerita utuh yaitu teori komunitas konsumen.


 

 

 


 

 

 

 

KONSULTASI
Langkah-langkah Memulai Bisnis Awal

Oleh : Prof.Dr.Andreas Budihardjo Saya adalah seorang marketer sejati, saya selalu berhasil mencapai target yang dibebankan perusahaan terhadap saya. Akan tetapi, saya selalu ti ...
[selengkapnya]


 











HEADLINE :


  

 

 

heading

K O B I S

Wani Piro

Point of View

MENCIPTAKAN SUPERTEAM,
BUKAN SUPERMAN!

Closer With

PETINGGI YANG SELALU MERENDAH

Finance

Disiplin Administratif:
Solusi Mengelola Keuangan Bisnis Anda

Talent Behavior

Bekerja Tanpa Pemimpin Utopia atau Kekacauan?

EXPLORE

Merek-Merek Penanda Zaman Baru

Operations 

SEGITIGA EMAS

Marketing

BERBURU BANGKU PARLEMEN 2014

 
KONFLIK KEKUASAAN
 
SEDERHANA ITU...
SEMPURNA!

 
 
TERKENANG LIONTIN TANDA CINTA IBUNDA

BIZPEDIA

KEPEMIMPINAN SEBAGAI INTI MANAJEMEN

BOOK INSIGHT

David and Goliath Malcolm Gladwell
 
 
 
 
JURNAL IRJBS
 
Agustus - November 2012
 
Vol. 5 No. 2
 
 
 
 
 
 
April - Juli 2012
 
Vol. 5 No. 1
 
 
 
 
 
 
Desember 2011 - Maret 2012
 
Vol. 4 No. 3
 
 
 
 
 
 
AGUSTUS S/D NOVEMBER 2011
 
Vol.4 No.2
 
 
 
 
 
 
JURNAL IRJBS
 
April s/d Juli 2011
 
Vol. 4 No. 1
 
 
 
 
 
 

 
 JURNAL INTEGRITAS
 
Desember 2010 s/d Maret 2011

VOL. III NO. III
 
 
 
 
 
 
 
 JURNAL INTEGRITAS
 
Agustus s/d November 2010
 
VOL. III NO. II
 
 
 
 
 
 
 JURNAL INTEGRITAS
 
April s/d Juli  2010
 
VOL. III NO. I
 
 
 
 
 
 
 
JURNAL INTEGRITAS
 
DESEMBER 2009 S/D MARET 2010
 
VOL. II NO. III
 
 
 
 
 
 
 
JURNAL INTEGRITAS
 
AGUSTUS S/D NOVEMBER 2009
 
VOL. II NO. II 
 
 
 
 
 
 
JURNAL INTEGRITAS
 
APRIL S/D JULI 2009
 
VOL.II NO.I 
 
 
 
 
 
 
JURNAL INTEGRITAS
 
DESEMBER 2008 S/D MARET 2009
 
VOL.I NO.III
 
 
 
 
 
 
JURNAL INTEGRITAS
 
AGUSTUS S/D NOVEMBER 2008
 
VOL.I NO.II

Pembaruan Fungsi Keuangan Perusahaan (Oleh:Djoko Wintoro).

Membumikan Operasi Perusahaan Besar di Indonesia (Oleh:A.Prasetyantoko & Rachmadi P)

Meningkatkan Kinerja Pemasaran (Oleh:Widodo)

Indonesia Bankrputcy Law: Revisited (Oleh:Wijantini)

Predicting Credit Risks Using Sustainability Criteria into Credit Risk Management (Oleh:Teddy Oswari)

Human Resource Retention Practices (Oleh:Mohammad A. Ashraf,R.A. Masum & M.H.R. Joarder)

The Role Of Culture And Community (Oleh:Achmad Setyo Hadi)

JURNAL INTEGRITAS

MAI 2008

VOL.I NO.I 

Keragaman IdentItas dalam KomunItas Konsumen (Oleh:Eka Ardianto )

Dinamika Hubungan Perusahaan dan Komunitas Konsumen (Oleh:Yudho Hartono)

Pengujian TeorI Trade-Off dan Pecking Order (Oleh:Darminto & Adler Haymans Manurung)

Pentingnya Safety cultur di rumah sakit (Oleh:Andreas Budihardjo)

Adopting and Implementing Advanced Manufacturing Technology (Oleh:Lena Elitan)

Corporate Governance in Family Firms (Oleh:Lukas Setia-Atmaja)
 
 
 
 

buku 



Untuk melihat preview klik Cover ini!

Untuk berlangganan klik Di Sini!
 
//

Apakah informasi yang kami tampilkan sudah sesuai dengan yang anda inginkan?
      Sangat Sesuai
      Cukup Sesuai
      Kurang Sesuai




Unique Visits Today: 361
Hits Today: 1026
Total Unique Visits: 478696
Total Hits: 31045441
Guests Online: 7


   
   

  MENU HOME:




  MENU JOURNAL:




  MENU FORUM:


PMBS Publishing   
www.management-update.org | copyright © 2018